Tips Bagi Pemula Untuk Menjadi Pengarang Novel

Tips Bagi Pemula Untuk Menjadi Pengarang Novel

Siapa yang tidak senang baca novel hari ini? novel adalah sebuah tulisan fiksi yang memadai panjang yang akan memicu pembacanya tenggelam dalam nuansa epic yang dihasilkan oleh novel tersebut. Ada beberapa novel legendaris layaknya trilogy lord of the ring, harry potter, eragon, dan lainya yang
sudah terlampau populer dan bahkan telah punyai film mereka sendiri . novelis terhitung tentunya pekerjaan dengan bayaran yang memadai tinggi dimana JK rowling sebagai madonnaringtonefmmr pengarang harry potter dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di inggris. Jika anda mengidamkan jadi seorang novelis, maka pastikan anda telah paham berbagai tipsnya.


Menjadi seorang penulis novel memanglah tidak mudah, bahkan bisa jadi jauh lebih sulit dibandingkan dengan penulis buku ilmiah atau histori sebab sebenarnya penulis novel terlampau terkait kepada imajinasi dan terhitung kepekaan penulis terhadap novel yang ia buat. Ada banyak sekali faktor yang menentukan apakah sebuah novel bisa jadi best seller atau tidak, dan oleh karenanya anda kudu benar- benar paham apa saja yang diperlukan sebuah novel untuk bisa popular. Untuk awalan, berikut adalah berbagai tips waktu anda mengidamkan mengawali karir anda sebagai novelis.

1. Tentukan genre
Tolkien dan rowling terlampau pakar dalam genre fiksi, dimana raditya dika terlampau pakar dalam bidang romance atau humor. Ketiga figure tersebut telah menentukan genre apa yang bakal mereka buat untuk novel mereka, dan oleh karenanya jikalau anda mengidamkan mengawali karir anda sebagai seorang novelis, maka pastikan genre yang mengidamkan anda buat. Anda tidak bisa merubah-rubah genre yang anda mencoba tips menulis artikel berita jadi lebih mudah hasilkan karena itu bakal memicu anda tidak focus dalam pekerjaan anda. untuk paham genre apa yang paling pas untuk anda, buatlah sebagian cerita pendek dengan berbagai genre dan mintalah teman anda untuk menilai tulisan anda. Tanya mereka berasal dari seluruh genre tersebut, maka yang paling dia sukai.

2. Buat kerangka pemikiran
Ketika anda telah selesai menentukan genre berasal dari tulisan anda, setelah itu tugas anda adalah membuat kerangka pemikiran. Kerangka pemikiran ini mirip layaknya dengan kerangka pemikira penelitian dimanapun, dimana anda kudu menentukan karakter utama, plot cerita, naik turunya ritme cerita, sampai ending. Bagian ini adalah anggota yang terlampau sulit dimana anda kudu benar- benar terkait kepada alam pemikiran dan energi imajinasi anda. buatlah sketsa sebanyak mungkin untuk novel anda dan langsung lakukan sebuah sketsa saat anda yakin bahwa sketsa tersebut adalah sketsa yang paling pas untuk anda.

3. Perbanyak membaca novel
Hal ini bukanlah dimaksudkan sehingga anda bisa mengimitasi novel yang anda baca, tapi perihal ini penting agar anda paham pola umum dalam penulisan novel fiksi. Semakin banyak novel yang anda baca bakal semakin bagus dikarenakan anda bisa menemukan banyak sekali gagasan yang mungkin berguna untuk pembuatan novel anda.

4. Cari pengetahuan sebanyak-banyaknya.
Hari ini berbagai pengetahuan perihal dunia penulisan telah banyak sekali di Indonesia, layaknya kelas menulis, berbagai youtube tentang tips menulis dan sebagainya. Jika anda terlampau betul-betul bakal karir anda sebagai seorang penulis, maka anda kudu untuk menginvenstasikan waktu anda untuk mempertajam skill tulisan anda. jangan bosan dalam melacak pengetahuan dikarenakan semakin banyak pelatihan yang anda ikuti maka semakin bagus nantinya hasil tulisan anda.

Pada akhirnya, menulis adalah sebuah kegiatan yang mengasyikkan dikarenakan anda bisa mencurahkan imajinasi anda dalam tulisan anda. sering-seringlah berlatih dan jangan dulu berhenti maka anda bakal jadi seorang penulis yang handal di sesudah itu hari. 

Komentar